Kumpulan Ide Jitu Masak, Resep Masakan Nusantara dan Daerah di seluruh Indonesia serta cara memasaknya di ulas disini, bila anda ada resep lain silahkan kirimkan resep masakan daerah anda di blocknotinspire@gmail.com
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://resep17masak.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Resep Jitu Masak Pisang Untuk Lauk

Siapa bilang buah pisang hanya bisa digoreng saja? Resep kali ini hasil eksperimen saya dengan pisang tanduk. Ternyata tak hanya bisa jadi pengganti nasi tapi juga bisa jadi lauk pendamping nasi. Cobain yuk!

Gara-gara postingan di rumahkayu soal pisang saya jadi tergerak untuk membuat lauk pendamping nasi dari buah ini. Pasti postingan itu sengaja nantang deh. Haha ..

Seperti disebutkan dalam komentar-komentar dalam postingan tersebut, pisang memang mengandung karbohidrat. Sehingga biasa digunakan sebagai pengganti nasi saat berdiet.

"Dalam id.wikipedia dijelaskan bahwa karbohidrat pisang menyediakan energi lebih lambat dibandingkan dengan gula pasir dan sirup tetapi lebih cepat dari nasi, biskuit, dan sejenis roti. Kandungan energi pisang tersedia dalam waktu singkat sehingga bermanfaat untuk kebutuhan kalori sesaat."



Pisang memang dapat menggantikan nasi tetapi bagaimana kalau pisang sebagai pendamping nasi? ;) Tanpa melihat keseimbangan gizi sekali makan, saya mencoba memasak buah ini sebagai lauk. Tentu saja dengan rasa masakan andalan saya: pedas, gurih dan sedikit manis!
Tumis Pisang

Bahan:
1 buah pisang tanduk (jangan yang terlalu matang), potong-potong setengah lingkaran
3 buah sosis sapi, potong-potong
10 buah telur puyuh rebus
1 batang daun bawang, iris-iris
4  buah cabai rawit merah, iris tipis
4 buah bawang merah, iris tipis
1 siung bawang putih, cincang
1/2 sdt garam
1/2 sdm gula
2 sdm margarine

Cara membuat:
  • Tumis cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan bawang daun hingga layu
  • Masukkan pisang, sosis, dan telur puyuh, aduk
  • Tambahkan garam dan gula, aduk rata
  • Masak hingga agak sedikit berkaramel (kecoklatan di dasar wajan)
  • Angkat dan sajikan hangat
  Sumber : detik.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More